Jakarta – STIAMINEWS – Salah satu jalur masuk Mahasiswa Baru Institut STIAMIkhususnya yang diadakan oleh Kampus Mardani adalah mengadakan tes masuk di sekolah – sekolah mitra dengan jadwal yang sudah disepakati oleh sekolah tersebut. Berbeda dengan tes masuk biasanya Kampus Mardani yang menjadi pusat Program Vokasi Institut STIAMI, bagi siswa dengan nilai tertinggi di masing –masing kelas dari masing – masing sekolah selain diberikan Beasiswa sampai dengan 100% Biaya SPP ditiap Program Studi Vokasi, Kampus Mardani juga memberikan surat keterangan Lulus Dengan Jaminan Ditempatkan Kerja.

Setelah melakukan tes masuk di tiap sekolah, pengumuman hasil tes diumumkan dalam acara Open House di Kampus Mardani. Acara yang selalu dihadiri sekitar seratusan siswa SMA/K/MA Se-Jakarta di tiap sabtu/minggunya untuk mendapatkan hasil tes yang sudah diseleksi. Beberapa siswa juga didampingi orang tuanya agar bisa mengetahui dengan jelas hasil tes ini dan Program Jaminan Penempatan Kerja. Salah satunya yang diadakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 bertempat di Kampus Mardani di Jl. Mardani Raya No. 73 Johar Baru Jakarta Pusat.

Acara open house ini langsung disampaikan oleh Mas Andrianto Setyoadi, S.Sos selaku Kepala Kampus Mardani dan juga sebagai pemateri dalam acara Open House tersebut. Beliau menjelaskan bahwa keunggulan Program Vokasi adalah mahasiswa diberikan materi kompetensi siap kerja dengan perbandingan 30% teori dan 70% praktek, ditambah dengan program magang sehingga sebelum lulus kuliah mahasiswa sudah mempunyai pengalaman kerja  1 – 2  tahun. Keunggulan lainnya dari pilihan Porgram Studi yang memiliki prospek kerja yang luas. Program Studi yang dibuka di Kampus Mardani semua sudah Terakreditasi dari BAN-PT diantaranya D-3 Perpajakan, D-3 Adm. Bisnis dan Sarjana Terapan (D-4) Akuntansi Bisnis. Calon mahasiswa juga banyak kesempatan mendapatkan Beasiswa Siswa Berprestasi secara akademik maupun non akademik.

Selain Kepala Kampus Mardani, ditiap Sabtu maupun Minggu juga ada materi dari Direktur Program Vokasi Institut STIAMI Bpk. Ardiansyah, SE, MA, juga diisi oleh Kepala Program Studi yang ada. Acara ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan orang tua untuk mempelajari pilihan saat lanjut studi nantinya dan memberikan keyakinan bahwa Program Vokasi Kampus Mardani ada Program Dijamin Penempatan Kerja dengan menggunakan kontrak yang disepakati bersama.

Open House ini masih terus diadakan di tiap sabtu/minggu dalam rangka memberikan kesempatan dan beasiswa bagi siswa – siwa SMA/K/MA yang berprestasi. (Irfan7oy/Alvita)

Leave a Comment