Institut STIAMI Jakarta Program Vokasi kembali menggelar Seminar yang bertajuk Perkembangan Pajak E-Commerce dan Iklan Digital di negara ASEAN. Tujuan utamanya, sebagai Perguruan Tinggi, STIAMI mengikuti dan membahas terkait isu hangat di sektor ekonomi saat ini.

“Seiring perkembangannya, Institut STIAMI Jakarta memantapkan diri sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki Program Vokasi yang Unggul dan Berdaya Saing,” ujar Direktur Program Vokasi Ardiansyah, (28/4/2017).

Seminar bertema ‘Perkembangan Pajak e-Commerce dan Iklan digital di Negara ASEAN’ dilakukan atas kerja sama dengan Kesekjenan MPR dan beberapa Instansi lainnya seperti Kementrian Luar Negeri, Direktur Kerja Sama ASEAN, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan berbagai instansi lainnya dilakukan bertepatan dengan ulang tahun‎ ASEAN.

Rektor institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI), Panji Hendrarso menyambut baik terselenggaranya seminar tersebut. Menurutnya, seminar-seminar yang bertaraf internasional akan merangsang kalangan mahasiswa dan para kademisi untuk mengembangkan bisnis melalui media digital yang tengah mengalami perkembangan.

Kegiatan Seminar Internasional ini dihadiri lebih dari 700 peserta yang terbagi dari berbagai kalangan diantaranya mahasiswa, akademisi, praktisi dan profesional. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa dari luar negeri.

Harapannya, Seminar ini dapat memberikan pemahaman masyarakat khususnya mahasiswa dan para praktisi bahwa perkembangan teknologi internet dapat dimanfaatkan sebagai media yang positif. Selain itu, menambah pengetahuan bahwa transaksi E-Commerce juga memberlakukan ketentuan-ketentuan pajak yang diharapkan dapat menjawab isu perpajakan selama ini.

“Dengan kegiatan ini Mahasiswa Institut STIAMI nantinya tidak hanya mampu bersaing secara nasional, namun juga bisa membuktikan bahwa mahasiswa kita mampu bersaing secara internasional‎,” Ujar Panji Hendarso.

Leave a Comment